Kamis, 29 Agustus 2013

WRITING CHALLENGE DAY 10 : WRITE A LETTER TO YOUR FUTURE SELF

WRITE A LETTER TO YOUR FUTURE SELF

Tantangan WCD 10 ini terbilang cukup unik yaitu menulis surat untuk diri sendiri di masa depan. Pernah membayangkan menyampaikan pesan untuk diri anda sendiri? Saya rasa pantas dicoba.

Dear Myself in the future,

Kuharap kau sehat selalu, karena bagiku kesehatan sangat penting, dengan sehat kau mampu melakukan aktivitas dan kegiatan apa pun yang kau suka. 

Kuharap kau dalam keadaan bahagia dan dicintai oleh suami dan mungkin anak-anak (aku membayangkanmu berkeluarga, meski kau payah dalam hal-hal rumah tangga, mengingat kau tak bisa masak, messy and disorganized, jadi kukira mungkin kau akan mencari pasangan hidup yang punya semua itu, tapi ingat kau pun harus belajar untuk berubah). 

Aku tahu kau selalu memimpikan mempunyai keluarga sendiri dengan anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Dan kau selalu bermimpi setiap malam, bisa membacakan cerita sebelum tidur untuk mereka, karena hal itu tidak pernah terjadi pada diri kita. And you will make a strong bond with your children, because you won't let them feel lonely and you have a lot of love to give. 

O ya, bagaimana dengan impianmu untuk bisa jadi penulis? Maksudku diluar menulis blog. Aku tau kau pasti bisa, karena hei, tanpa bermaksud mengaitkannya dengan UUZ (ujung-ujungnya Zodiac), tapi sebagai Pisces, kita kan sangat terkenal disektor imajinasi. Oleh karena itu kalau kau mempunyai imajinasi dalam kepalamu, jangan hanya dipendam saja tapi salurkan juga. Tapi kau juga harus fokus dan disiplin. Aku tau kau sangat gampang terdistraksi. 

Namun seandainya kau tidak menjadi penulis pun, aku harap cita-cita mu yang lain untuk mempunyai toko buku tersampaikan. Kadang kupikir, yang kurang dari negara ini bukan penulis tapi toko buku. Semoga kau bisa memiliki toko bukumu sendiri. Toko buku yang personal seperti toko buku punya Meg Ryan di film You've Got Mail, tentu saja dengan ending yang berbeda. Dengan memiliki toko buku kau bisa menjadi jembatan bagi semua pihak seperti penulis, penerbit, pembaca. Aku pernah membaca bahwa angka 14, tanggal kelahiran kita, mengandung arti sebagai komunikator. Bagiku komunikator adalah perantara. 

Kuharap kau sudah menghilangkan rasa rendah diri atau low self esteem dalam dirimu itu. Yakinlah pada dirimu sendiri bahwa kau bisa.

Aku tau, tidak sepantasnya aku memintamu untuk religius, karena aku sendiri sekarang ini tidak religius, tapi ingatlah selalu akan Tuhan dan luangkan waktu untuk berdoa. Mungkin ada kalanya kau skeptikal dengan urusan spiritualisme, tapi aku tahu dalam hatimu kau sangat ingin mememercayainya dan kau selalu yakin bahwa mujizat itu nyata selama kau percaya. 

Dan kuharap saat kau membaca ini kau sudah benar-benar menjadi "master of your emotion". Aku tahu kalau kau mudah gugup, cemas, dan ada kalanya reaksimu berlebih saat menghadapi sesuatu yang membuatmu tidak nyaman. Begitu pula bila ada seseorang yang membuatmu jengkel, reaksimu cenderung keras, be softer and cooling down, okay. Jangan terlalu berlebihan saat menghadapi sesuatu. Sekiranya aku tahu rasa sensitifmu sudah mulai berkurang dibanding dulu. 

Lalu persoalanmu dengan waktu. Kau selalu menganggap waktu 1 x 24 jam tidak pernah cukup. Ada begitu banyak hal dalam pikiranmu, ada begitu banyak kegiatan yang selalu mau kau pelajari, tapi kau harus fokus untuk memilih satu yang benar-benar kau sukai. 

Terakhir, jangan sesali yang sudah terjadi. Kau tak bisa kembali ke masa lalu atau pun terus menerus menyalahkan diri. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan berikan masa depan harapan yang positif. 

Best regards,
Yourself in the past

Tidak ada komentar:

Posting Komentar