Minggu, 24 Juli 2016

Karakter-karakter fiktif favorit (male)

Sudah sebulan ini gue kena reading slumps, lebih tepatnya sih bukan malas baca, tapi mood gw lebih ke anime yang sedang gue tonton sekarang.

Begini, dengan jujur gue akui, gue ini author-wannabe. Tapi yah, berhubung sampai sekarang gue belum nulis apa-apa, makanya gue tambahin wannabe. I know it sucks to the max and I ashamed even to call myself as author or writer wannabe since there is nothing I try to write.

Eniwei, untuk posting iseng kali ini mau bahas karakter-karakter fiktif favorit dari buku, video games, anime, komik, dll (kalau ada yang di luar gue sebutin).

Urutan di bawah adalah random.


1.  Park Sheridan dari novel Eleanor & Park by Rainbow Rowell, yah ini salah satu book boyfriend gue. Park bukanlah jenis cowo keren mainstream. Park tidak digambarkan tampan gagah, berotot, atlit football, sama sekali bukan. Park lebih cenderung geek. Park penyuka buku-buku komik, Park yang digambarkan canggung. Park yang sayang banget sama pacarnya, Eleanor yang juga sama-sama canggung. Banyak yang nggak suka novel ini karena karakter  utama perempuan yang dianggap kurang likeable. Well, biasanya gue setuju pedapat kebanyakan, namun khusus untuk Eleanor, gue memberikan pass. Karena mungkin gue relate dengan kehidupannya yang serba depresi, miskin, insecure, unsupportive parent, not kind of pretty girl type & got bullied at school. I relate with her that's way I'm not hate her lagipula dia juga masih remaja, masih labil. Gue pun dulu waktu masih remaja jauh dari menyenangkan. Yang gue nggak suka tuh remaja yang hidupnya sudah enak tapi masih ngeluh aja. Eh tapi ini sebenarnya gue bicara tentang Park yah, bukan Eleanor. I like Park simply because he was so adorable as boyfriend. Well I also like Park & Eleanor chemistry.
Source

2. Peeta Mellark dari novel The Hunger Games by Suzanne Collins. Alasan gue suka Peeta sederhana saja, yaitu karena dia baik hati, pengalah, lembut dan hmmm sandarable banget, halah bahasa apa itu. Sejak awal dikenalkan dalam The Hunger Games, Peeta bukan jenis cowok badass atau tipe alpha seperti yang biasa ada dalam novel romance. Beberapa menganggap dia nggak keren, karena Katniss lebih kuat dari Peeta. Tapi seperti yang gue bilang, Peeta salah satu tokoh yang akan selalu masuk list book boyfriend gue, even book hubby gue. Gimana enggak, dia akan memelukmu untuk membuatmu merasa nyaman saat kamu sedang down. Memberimu ciuman sebelum dan saat bangun tidur, membuatkanmu sarapan dengan roti buatannya, menjaga anak-anak bersamamu. Well he is kind of a perfect person when you look someone for settle down.

Source
3. Leon Scott Kennedy dari video games Resident Evil. Benarnya rada ragu sih masukin Leon Kennedy, secara Capcom sebagai developer pengembang games tuh buat karakter Leon sangat beda alias inkonsisten. Tapi karakter Leon yang paling gue suka tuh yang original alias yang pertama kali muncul pas di Resident Evel 2. Polisi muda yang baru bertugas, naif, ramah dan berusaha melindungi semua orang. Gue suka dengan "romens singkatnya" dengan Ada Wong, mata-mata yang sebelumnya mengkhianati Leon tapi justru mengorbankan nyawanya demi Leon karena Leon juga rela terluka demi melindungi Ada. Leon juga salah satu tokoh RE paling banyak fans ceweknya karena paling bishonen. Karakter Leon itu pelindung banget.

Source
4. Future Trunks / Mirai Trunks dari Dragon Ball. Namanya Trunks, tapi karena datang dari masa depan dan untuk membedakan dengan yang masa sekarang, sering disebut Future Trunks. Oke, gue benernya nggak terlalu mengikuti manga atau anime Dragon Ball. Ada baca Dragon Ball Z mulai dari pertengahan hingga tamat. Dan seperti yang rata-rata kalian pada tahu, Dragon Ball itu shonen manga tentang fighting/action. Karakternya pun rata-rata digambarkan lebih tertarik berantem, ilmu bela diri daripada yang lain. Awalnya gue akui gue suka Trunks mungkin karena penampilannya paling bishonen dari semua karakter Dragon Ball, tapi penampilan saja tidak cukup kalau tidak punya karakteristik yang mendukung. Dan Trunks itu salah satu tokoh dalam Dragon Ball yang gue suka karena dia bertarung bukan cuma sekedar suka atau ingin jadi yang terkuat. Dia menjadi petarung karena dia harus melindungi dan menjaga dunianya dari para penjahat. Selain itu dia salah satu tokoh Dragon Ball yang kisah hidupnya paling tragis dan sedih. Lahir tanpa pernah kenal bokapnya yang meninggal akibat dibunuh android saat Trunks masih bayi, tumbuh besar dalam dunia yang kacau balau penuh teror (post-apocalyptic world) teman satu-satunya (yang juga sekaligus pelatih dan pengganti ayah bagi Trunks) dibunuh hingga tersisa dia sendiri. Berusaha survive setiap hari agar tidak sampai terbunuh dengan terus berlatih menjadi kuat dan bisa melindungi warga bumi, karena dia tidak punya bantuan selain dirinya sendiri. Trunks also mild mannered & polite person for a fighter & as a fighter he always very alert, never playing with his enemy and got the job is done quickly plus he have a sword. He has all that hero persona that suit my taste.
Source
5. Connor Lassiter, Salah satu karakter dengan perkembangan paling menarik dari buku yang pernah gue baca. Awalnya Connor digambarkan remaja bermasalah yang pemberontak, pantang menyerah, di buku kedua, Connor seorang pemimpin dan salah satu sifat yang paling baik dari Connor adalah selfless. Dia peduli pada keselamatan sesama anak-anak unwind yang lain. Meski marah dengan orang tuanya yang telah menjadikan Connor seorang anak unwind, namun tak sekalipun Connor ingin membalas perbuatan mereka. Sebaliknya dia masih sayang dan selalu rindu keluarganya. Bagi gue karakter Connor itu nobel dan sangat terasa manusiawi. Hidupnya penuh penderitaan tapi nggak bikin dia menjadi rusak dan jahat. Satu hal lagi yang bikin saya suka sama Connor, mungkin pengaruh POV orang ke-3, tidak seperti kebanyakan tokoh utama YA yang terkesan jagoan, Connor tidak seperti itu, walau awalnya memang iya. 

Source
Yah 5 dulu deh, karena baru ingatnya 5. BTW dari 5 tokoh di atas, cuma 2 yang dibahas romancenya, yaitu Park & Peeta. Sisanya, silakan diperluas dari imajinasimu sendiri, karena tidak diceritakan.

Kesimpulan dari post kali ini untuk diri gue adalah:
  1. Selera gue lebih ke tipe geek/nerd. Mungkin karena gue sendiri pun cenderung ke nerd/geek. Gue senang baca buku komik, novel, nonton anime, nonton film superhero, waktu kecil senang main game RPG, dll. Tentu menyenangkan mendapatkan pasangan yang bisa diajak berdiskusi dengan hal yang sama-sama gue sukai. 
  2. Cowok kebapakan. Well rata-rata cewek tentu akan senang punya suami yang bersedia membantu pekerjaan rumah tangga. Dalam hal gue rasa sebenarnya sangat wajar untuk menyukai Peeta. 
  3. Hero persona. Oke, hero di sini bukan jagoan tapi lebih ke seseorang yang rela berkorban demi orang lain. Dan gue selalu respek dan kagum sama mereka yang selfless. Mungkin karena gue udah terlalu lama hidup dalam dunia yang egois. Hidup dalam dunia di mana orang-orang terlalu mementingkan diri dan ego mereka. Hidup di mana gue udah gak punya faith dalam hal humanity.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar